beriklan di fajar zikri blog

Selasa, 17 April 2012

Membuat Batch File

Mengapa saya membuat postingan yang berjudul "Membuat Batch File" ?
Karena saya hanya ingin berbagi ilmu dengan pengunjung blog ini tentang cara membuat batch file.
Kapan saya mempelajari membuat file batch? Baru kemaren :O
haha
Kita buat file yang simple dulu ya..
Yang kalo dibuka isinya pesan doang, oke
Pertama Anda buka notepad dan isikan tulisan berikut:

@echo off
msg * Halo
msg * Ini adalah file batch yang pertama saya buat
msg * Maklum masih newbie di pemograman -,-
msg * Udah gitu aja pesannya ya..
msg * Goodbye
Lalu save dan namakan dengan TERSERAH_ANDA.bat dan jangan lupa untuk mengganti Text Documents Menjadi All Files
Cara menjalankan filenya: Klik 2 kali file batch Anda.
Semoga berguna
Contoh File Batch yang saya buat bisa di download di : bit.ly_814ck_0p5_SOFT

DMCA.com